Fakultas Seni Rupa dan Desain

Just another WordPress site

7 Profesi Hits untuk Anak Desain Komunikasi Visual

Zaman millennial kini pastinya dong ada beberapa diantara kamu yang masuk jurusan desain komunikasi visual. Yap, jurusan ini emang zaman now banget nih yang mana sesuai banget dengan perkembangan teknologi dan zaman. Pasti diantaranya kamu sering kan mengerjakan desain multimedia sebagai tugas – tugas kuliah? Nah buat kamu yang masih awam dengan jurusan ini, intinya jurusan ini belajar menyampaikan pesan informasi dalam bentuk tulisan kedalam bentuk visual.

Buat kamu nih yang saat ini masih menjalani kuliah d jurusan desain komunkasi visual jangan bingung kamu akan kerja apa nantinya, 7 profesi ngehits di bawah ini bisa buat bahan referensi kamu setelah lulus kuliah nantinya.

1. Illustrator

Tak Khawatir, Ini 7 Profesi Hits untuk Anak Desain Komunikasi Visual pexels/ Lum3n.com

Pekerjaan yang banyak digandrungi oleh semua kalangan biasanya adalah illustrator. Anak DKV pasti gak asing kan dengan pekerjaan satu ini? Yap salah satu pekerjaan yang biasa dilakukan illustrator adalah menuangkan suatu pesan dalam bentuk gambar, biasanya hal ini terdapat dalam cover novel, iklan, poster dan majalah nih.

Alat yang digunakan seorang illustrator dalam mneggambar umumnya bervariasi, boleh jadi pensil, pulpen, spidol, kulit telur bahkan ampas kopi. Untuk kamu anak DKV, tentunya gak bisa sembarangan mengilustrasi sesuatu nih. Kamu tentu harus mempunyai skill yang mumpuni. Yuk belajar lagi dari sekarang!

2. Web design

Tak Khawatir, Ini 7 Profesi Hits untuk Anak Desain Komunikasi Visualpexels.com/pixabay.com

Pekerjaan lainnya buat kamu anak DKV, kamu bisa menjadi seorang web design yang konon banyak banget nih perusahaan yang butuh buat mendesain webnya. Disini kamu harus paham soal photoshop, HTML, CSS dan hal lainnya mengenai website.

3. Photographer

Tak Khawatir, Ini 7 Profesi Hits untuk Anak Desain Komunikasi Visualpexels/ Min An

Profesi satu ini pasti udah gak asing lagi, dari fotografer amatir sampai fotografer professional semuanya dibutuhkan oleh setiap perusahaan, terutama untuk perusahaan yang bergerak dibidang media. Kini kamu pun gak perlu khawatir tak tersedianya lapangan pekerjaan untuk fotografer, soalnya foto yang kamu hasilkan bisa kamu jual di web khusus foto seperti Pexels dan Pixabay.

4. Graphic designer

Tak Khawatir, Ini 7 Profesi Hits untuk Anak Desain Komunikasi Visualpexels/ rawpixel.com

Pekerjaan ini juga banyak digandrungi nih zaman sekarang karena perusahaan yang bergerak di bidang periklanan atau perfilman butuh banget dengan seorang grafik desainer. Nah buat kamu anak desain komunikasi visual pastinya gak asing kan dengan desain grafis?

5. Art director

Tak Khawatir, Ini 7 Profesi Hits untuk Anak Desain Komunikasi Visualpexels/ Ovan

Pekerjaan lainnya nih kamu juga bisa menjadi seorang art director yang biasanya tugasnya membuat sebuah ide dan strategi untuk pemasaran sebuah produk perusahaan.

6. Creative director

Tak Khawatir, Ini 7 Profesi Hits untuk Anak Desain Komunikasi Visualpexels/pixabay.com

Biasanya dunia media atau pertelevisian nih yang butuh banget sama tim kreative untuk mengarahkan konsep acara di tv.

7. Freelance designer

Tak Khawatir, Ini 7 Profesi Hits untuk Anak Desain Komunikasi Visualpexels/ Tranmautritam

Kamu juga bisa menjadi seorang freelance designer yang bisa memberikan tariff sesuai yang kamu mau. Pekerjaan menjadi seorang freelancer kini kian digandrungi karena jam kerjanya yang fleksibel dan penghasilan yang lumayan besar.

So, jangan khawatir buat kamu para mahasiswa jurusan DKV, 7 profesi diatas bisa menjadi referensimu kelak ketika menjadi sarjana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *