Fakultas Seni Rupa dan Desain

Just another WordPress site

Popetric Chair karya Ruhama Afifah Rahmana

Pameran CASA Indonesia 2017 diselenggarakan oleh majalah CASA Indonesia dan merupakan sebuah premium living exhibition yang menjadi sebuah ajang pertemuan para praktisi desain produk, interior, dan arsitektur, serta penikmat desain yang dikemas dalam satu kesatuan acara.

Pada pameran ini ditampilkan koleksi dari brand produk lokal dan internasional, serta jajaran karya anak bangsa dalam komposisi penataan instalasi seni yang berkelas.

CASA Indonesia juga mengajak para mahasiswa untuk terlibat dalam pameran ini dan salah satu karya mahasiswa yang tampil dalam event ini adalah kursi POPETRIC CHAIR karya Ruhama Afifah Rahmana, mahasiswi Program Studi Desain Produk Usakti. Sebelumnya, POPETRIC CHAIR berhasil lolos kurasi dalam ajang IFEX 2017 (Indonesia International Furniture Expo).

Kursi ini merupakan tugas matakuliah Desain Mebel 2, Semester 5, dengan konsep simple dan modern, kombinasi bentuk geometris dan warna-warna pop (merah-kuning-biru), dan terinspirasi dari desain Mondrian. Material utama yang digunakan dalam pembuatan kursi ini adalah plywood. Melalui POPETRIC CHAIR, Afifa ingin memperkenalkan produk karya desainer muda Indonesia di level dunia. Tahun ini pameran CASA Indonesia digelar di ballroom Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta pada tanggal 1-4 Juni 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *