Fakultas Seni Rupa dan Desain

Just another WordPress site

Studi Banding Prodi Desain Interior Usakti dengan Chulalongkorn University, Bangkok

Program Studi Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti melakukan studi banding sekaligus penjajakan kerjasama dengan Faculty of Architecture, Interior Design Department Chulalongkorn University, Bangkok.

Kunjungan dibuka oleh Wakil Dekan 4 FSRD, ibu Dr. Cama Juli Rianingrum, M.Si selaku perwakilan dari Fakultas, beserta Ketua Prodi Desain Interior FSRD Universitas Trisakti, ibu Dra. Rosalinda W, MT yang juga sekaligus sebagai koordinator acara. Hadir pula Sekretaris Prodi Desain Interior, Resky Annisa Damayanti, M.Ds beserta 4 orang dosen Desain Interior lainnya.

Dalam kunjungan studi banding kali ini, prodi Desain Interior membawa serta 28 mahasiswa Desain Interior. Rombongan diterima oleh Asst. Prof. Sake Sawasdee, Asst Prof. Vannapa Pimviriyakul, Asst Dean Saranya Siangarom, MA, dan beberapa mahasiswanya.

Kunjungan dilakukan selama kurang lebih 2 jam dengan diisi presentasi perkenalan dan profil kedua belah pihak, diskusi tentang penjajakan kerjasama berupa penelitian bersama, jurnal, seminar internasional, dan pertukaran mahasiswa dan dosen. Di samping itu juga dilakukan tukar menukar informasi mengenai kegiatan akademik, kegiatan mahasiswa dan sistem pembelajaran serta kurikulum keduanya.

Selepas acara kunjungan ke Faculty of Architecture, Interior Design Department Chulalongkorn University, Bangkok, perjalanan pun berlanjut ke tempat-tempat menarik di Thailand lainnya. Antara lain ke Thailand Creative and Design Centre (TCDC) yang merupakan pusat desain dan kreatif yang menampung asupan kreatifitas warga Thailand. Lalu ke Jim Thompson Factory Sales yang tidak lain merupakan tempat penjualan desain sutra Thailand, ke Museum of Modern Contemporary Art, hingga ke Istana Grand Palace yang sarat akan makna dan budaya serta arsitektur dan interiornya yang sangat megah.

Diharapkan dari kunjungan ini tidak hanya dapat terjalin kerjasama antara prodi Desain Interior Universitas Trisakti dan Interior Design Department Chulalongkorn University, melainkan juga dapat menambah ilmu pengetahuan baru bagi para peserta studi banding kali ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *