Fakultas Seni Rupa dan Desain

Just another WordPress site

Tugas Akhir Desain Produk Semester Gasal 2017-2018

Seperti kita ketahui, di setiap akhir tahun ajaran selalu ada mahasiswa yang menyelesaikan mata kuliah terakhir yang pada FSRD Universitas Trisakti disebut dengan Tugas Akhir (TA). Pada posting ini bisa kita lihat bersama hasil Tugas Akhir (TA) dari mahasiswa program studi Desain Produk semester gasal 2017-2018.

BRUNELA-Desain Alat Penyeduh Kopi Talua by Danty Octovia (091.2013.00003). Brunela adalah alat untuk barista (penyaji kopi) profesional dalam membuat kopi Talua, dengan metode tradisional yang kemudian mengadopsi perkembangan terkini yang lebih higienis, ideal, dan efisien. Bentuk produk ini mengadopsi unsur dan adat Minang.

 

QUEETA-Mobile Dressing Room by Fitria Ramadhani (091.2013.00005) Merupakan sebuah sarana untuk berganti kostum dan berias untuk para pemain teater remaja, dengan desain yang ringkas, mudah dibawa kemana-mana sesuai dengan aktivitas teater.

 

KENDARAAN TAKTIS PEMADAM KEBAKARAN HUTAN by Abdul Hafidh (091. 12.101) Kendaraan taktis pemadam kebakaran hutan yang dapat mendeteksi dan memadamkan kebakaran dibawah permukaan sedini mungkin untuk mencegah terjadinya kebakaran diatas permukaan. Kendaraan pemadam kebakaran hutan dengan ini memiliki gaya modern yang memiliki bentuk edgy-dynamic agar dapat memberikan kesan durable.

 

DESAIN PERAHU PEMBERSIH SAMPAH SUNGAI DI JAKARTA (PERAHU BANDARAYA) by Fiqi Yakub (091.11.105) Keterangan Desain: Perahu ini didesain untuk membantu petugas UPK (Unit Pengelola Kebersihan) dalam membersihkan sampah khususnya yang berukuran besar di aliran sungai BKB (Banjir Kanal Barat). Bentuk perahu ini terinspirasi dari bentuk ikan bandaraya yang diambil dari kebiasaan hidup hidup ikan tersebut dan keunikan bentuknya.
KM TAMBE by Peter William Uriang (091.11.110) Kapal wisata susur sungai Kapuas di kota Pontianak yang mengadaptasi kebudayaan Perahu Tambe. Kapal ini menggunakan material dan bentuk yang memberikan kesan nuansa tradisional Dayak. Ditujukan bagi para wisatawan yang memiliki ketertarikan untuk mempelajari lebih jauh tentang kebudayaan Kalimantan Barat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *