Fakultas Seni Rupa dan Desain

Just another WordPress site

Kunjungan Industri Mahasiswa Desain Produk Universitas Trisakti ke Chitose

Mahasiswa desain produk tentunya wajib mengetahui tentang proses produksi suatu produk. Proses produksi sangat berpengaruh besar dalam menentukan hasil akhir dalam sebuah perancangan desain.

Dalam kunjungan ini mahasiswa Desain Produk mata kuliah Desain Mebel diajak untuk meninjau sebuah alur produksi pembuatan kursi kantor mulai dari tahap persiapan material, proses pembuatan parts kursi, tehnik pembentukan material sampai dengan proses finishing yang mengunakan sistem powder coating dan pelapisan chrome.

Dalam tugas MK Desain Mebel ini mahasiswa diberikan tugas untuk mengembangkan produk produk yang telah dibuat PT. Chitose. Hasil rancangan yang dibuat Mahasiswa akan dipresentasikan ke pihak Chitose dan diharapkan mendapat masukan dan kritik yang membangun dari kacamata industri. Selain itu diharapkan pihak Chitose mau membuat protype dari desain desain terbaik yang dihasilkan oleh mahasiswa.

Dengan kunjungan Industri ini diharapkan mahasiswa dapat menerapkan teknologi yang dimiliki PT. Chitose untuk diterapkan dalam desain yang mereka buat. Sehingga kedepannya akan terjalin kolaborasi yang saling mengguntungkan antara Program Studi Desain Produk Trisakti dengan PT. Chitose untuk pengembangan desain produk baru, khususnya desain kursi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *